Manfaat buah kedondong

Manfaat buah kedondong - Aneka Informasi - Kedondong adalah salah satu jenis buah-buahan yang memiliki bentuk bulat lonjong seperti telur, dengan warna hijau saat masih muda dan akan berwarna kuning saat sudah masak, biji kedondong berbentuk serabut, buah kedondong mempunya rasa manis asem saat sudah masak, biasanya sering dikonsumsi secara langsung dan ada juga yang mengkonsumsinya dengan cara dibuat rujak yang enak. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang manfaat bunga kamboja

manfaat kedondong
Gambar : Buah kedondong
Taukah anda bahwa buah kedondong juga dapat kita jadikan sebagai obat alami, kandungan yang terdapat didalam buah kedondong ternyata sangat efektif untuk membantu mengobati berbagai masalah kesehatan yang sedang anda derita, berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat kedondong untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat batuk
  2. Siapkan buah kedondong, yang masih segar, sebanyak tiga buah setelah dicuci sampai bersih tumbuk atau parut sampai halus, kemudian peras ambil airnya, lalu air perasannya tambahkan dengan garam dapur, lalu minum dua kali sehari.
  3. Mengatasi anemia
  4. Buah kedondong sangat banyak sekali, mengkonsumsi 100 gram buah kedondong dapat memenuhi kebutuhan sampai 30 mg zat besi, yang dapat memenuhi kebutuhan akan zat besi tubuh.
  5. Mencegah penuaan dini
  6. Mengkonsumsi buah kedondong dengan rutin juga sangat bagus untuk membantu tubuh senantiasa awet muda.
Demikianlah beberapa manfaat buah kedondong untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan dapat membantu tubuh anda untuk selalu sehat