Manfaat daun kersen untuk obat alami

Manfaat daun kersen untuk obat alami - Aneka informasi - Buah kersen memiliki bentuk bulat kecil dengan warna merah saat sudah matang, rasanya manis dan sangat digemari oleh anak-anak, kersen biasanya tumbuh ditepi jalan dijadikan sebagai pohon pelindung, ada juga sih yang menanamnya dihalaman rumah karena tumbuhan ini dapat rindang jadi tentu sangat baik untuk dijadikan sebagai pohon pelindung.
manfaat daun kersen untuk obat alami
Gambar : Buah dan daun kersen
Taukan anda manfaat lain dari tumbuhan kersen selain buahnya dikonsumsi langsung dan pohonnya sebagai pohon pelindung daunnya juga dapat kita manfaatkan juga yaitu untuk obat alami, kandungan yang terdapat pada daun kersen sangat efektif untuk dijadikan sebagai obat alami, yang tentunya aman untuk dipraktekkan karena pengobatan dengan bahan alami minim efek samping.

Baca juga : Manfaat daun kedondong

Baiklah langsung saja mari kita kupas satu persatu tentang manfaat daun kersen yang pertama, yaitu :
  1. Sebagai obat hepertensi
  2. Cara mengolahnya, seduh satu sendok daun kersen kering dengan satu gelas air panas, dan biarkan sampai airnya berubah warna pekat, lalu minum dua kali sehari.
  3. Mengatasi kolestrol
  4. Cara mengolahnya, Ambil daun kersen yang masih segar (sebaiknya baru dipetik) cuci sampai bersih untuk langkah selanjutnya direbus dengan tiga gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi satu gelas, kemudian biarkan sampai dingin, lalu saring ambil airnya kemudian minum sekaligus dengan rutin, tiga kali sehari.
Demikianlah share kali ini tentang manfaat daun kersen untuk obat alami, semoga bermanfaat dan salam sehat